SMK NEGERI 1 KRAKSAAN MERIAHKAN PERAYAAN ISRA’ MI’RAJ DENGAN MEMBACA ASMAUL HUSNA DAN DZIKIR

Perayaan Isra’ Mi’raj di SMK Negeri 1 Kraksaan telah dilaksanakan pada hari Jum’at, 17 Februari 2023. Kegiatan yang telah menjadi rutinitas setiap tahun di SMK Negeri 1 Kraksaan ini dilaksanakan dengan meriah dengan dihadiri oleh seluruh siswa-siswi dan guru.Panitia Isra’ Mi’raj yang bertugas adalah OSKATUSA SMK Negeri 1 Kraksaan yang didampingi oleh Pak Anang selaku Pembina OSIS. Mereka telah bekerja keras dalam persiapan acara tersebut, dengan harapan agar acara Isra’ Mi’raj berjalan dengan lancar dan berkesan bagi seluruh peserta.

Acara perayaan dimulai dengan pembacaan Asmaul Husna bersama-sama oleh seluruh siswa-siswi diikuti dengan pembacaan Ayat Suci Alqura’an oleh Ustad Mufid. Kemudian pemabacaan Dzikir dipimpin oleh Ustadz Bukhori dan di meriahkan oleh Hadrah. Acara ini dihadiri oleh seluruh siswa-siswi, dan mereka sangat antusias dalam mengikuti setiap rangkaian acara. Acara selanjutnya dilanjutkan dengan sambutan dari ketua pelaksana, Adam Malik Siswa RPL 1. Dalam sambutannya, Adam Malik berharap agar acara Isra’ Mi’raj ini dapat mempererat tali silaturahmi antar seluruh siswa-siswi, dan juga dapat menjadi sarana untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT. Sambutan kedua diberikan oleh Bapak Kepala Sekolah, Bapak Drs. Ali Istihadi, M.T. Beliau memberikan pesan kepada seluruh siswa-siswi untuk selalu meningkatkan keimanan dan selalu taat menjalankan ibadah sholat lima waktu.

Acara inti Mau’idhoh Hasanah disampaikan oleh Habib Hamzah Al-Muhdor. Beliau menceritakan sejarah peristiwa Isra’ Mi’raj yang sangat penting dalam agama Islam, dan memberikan pengajaran yang bermanfaat bagi seluruh siswa-siswi dan guru yang hadir. Kegiatan perayaan Isra’ Mi’raj di SMK Negeri 1 Kraksaan ditutup dengan makan bersama di ruang guru. Semoga dengan adanya kegiatan ini, seluruh peserta yang hadir dapat memperoleh manfaat yang bermanfaat dan semakin meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT. Acara ini diharapkan menjadi sarana untuk meningkatkan kecintaan dan pengamalan ajaran agama dalam kehidupan sehari-hari, dan juga dapat mempererat tali silaturahmi antar seluruh siswa-siswi di SMK Negeri 1 Kraksaan.Semoga kegiatan perayaan Isra’ Mi’raj di SMK Negeri 1 Kraksaan dapat menjadi momentum penting dalam memperkuat rasa kebersamaan dan semakin mendekatkan kita kepada Allah SWT. Mari kita terus mengamalkan ajaran agama dalam kehidupan sehari-hari dan menjaga tali silaturahmi yang telah terjalin dengan baik. Hingga bertemu lagi di acara perayaan Isra’ Mi’raj tahun depan.

Akhmad Syafi’i
Sahabat Pelajar Digital

Sumber : https://www.sahabatpelajardigital.my.id/2023/02/smk-negeri-1-kraksaan-meriahkan.html

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *