BEST PRACTICE, YOYOK ISMINDAR, S.Kom

Mendeskripsikan kegiatan praktik penulisan dalam menerapkan pembelajaran dengan model Problem Based Learning (PBL) pada materi menerapkan prosedur perawatan peralatan kamera DSLR peserta didik yang tercantum dalam modul.

Pembelajaran informatika merupakan proses yang dirancang dengan tujuan untuk menciptakan suasana lingkungan menyenangkan sehingga pemahaman konsep-konsep atau prinsip-prinsip informatika dapat dipelajari dengan baik oleh peserta didik. Pelajaran informatika biasanya menjadi pelajaran yang tidak disukai oleh peserta didik. Terkadang peserta didik merasa bosan dan merasa kesulitan dengan pelajaran informatika.

Informatika dipandang sebagai salah satu mata pelajaran yang dinilai cukup memegang peranan penting dalam membentuk peserta didik yang berkualitas. Hal ini dikarenakan informatika merupakan suatu sarana berpikir untuk memenuhi kebutuhan praktis dan memecahkan masalah dalam kehidupan sehari-hari. Suarjana (2017:104) menyatakan, mata pelajaran informatika diperlukan setiap orang untuk menyelesaikan berbagai masalah, melalui proses membuat serta berpikir. Mampu menyelesaikan masalah berarti mampu menelaah suatu permasalahan dan mampu menggunakan pengetahuannya ke dalam situasi baru.

Kebijakan Merdeka Belajar merupakan tindakan nyata dari Kemendikbudristek dalam menguatkan literasi dan numerasi peserta didik. Strategi penguatan literasi dan numerasi untuk mengambangkan ekosistem sekolah sebagai tempat pembelajaran dengan salah satunya pengembangan lingkungan kaya teks dan menekankan penalaran dan proses pemodelan pemecahan masalah.

Klik Disini Untuk Download Best Pratice Lengkap

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *